Betsson varnas av Spelinspektionen och får sanktionsavgift

Inspektorat Gaming Swedia telah memberikan peringatan kepada operator game Betsson Nordic dan denda sebesar SEK 20 juta. Ini karena operator telah menjual game melalui agen yang tidak terdaftar dan juga memberikan penawaran bonus yang tidak sah.

Melalui 7-Eleven dan Pressbyrån Betsson Nordic telah menjual voucher untuk permainan. Voucher yang dimaksud seharusnya hanya dapat digunakan untuk permainan di Betsson. Menurut keputusan Spelinspektionen, ini berarti bahwa 7-Eleven dan Pressbyrn telah bertindak sebagai agen game tetapi belum terdaftar di Spelinspektionen. Ini tidak diizinkan berdasarkan Undang-Undang Permainan dan oleh karena itu otoritas percaya bahwa Betsson Nordic telah bersalah menjual permainan melalui agen yang tidak terdaftar.

Mengenai penawaran bonus yang tidak diperbolehkan, itu adalah promosi yang harus berlangsung antara Maret 2019 dan Maret 2020. Sebagai bagian dari promosi, operator game harus menawarkan keuntungan melalui Mastercard khusus selama periode promosi. Pihak berwenang menafsirkan ini sebagai makna bahwa manfaatnya serupa dengan diskon atau insentif untuk bermain yang memiliki hubungan dengan permainan Betsson Nordic. Ini tidak terbatas pada pertama kali pemain bermain untuk operator. Oleh karena itu, Inspektorat Gaming Swedia percaya bahwa kartu Betsson Mastercard disebut sebagai bonus ilegal.

Biaya penaltiPerusahaan game memutuskan biaya penalti yang menarik.

Betsson tidak sepenuhnya setuju dengan Spelinspektionen tentang dugaan bonus

Betsson sendiri telah menyatakan bahwa Mastercard mereka dikembangkan untuk memfasilitasi proses pembayaran bagi para pemain. Kartu ini juga disetujui oleh Otoritas Pengawas Keuangan Swedia. Menurut Betsson, tujuan kartu tersebut bukan untuk menawarkan bonus kepada pemain, dan operator game mengklaim bahwa kartu tersebut sebelumnya telah dicegah untuk digunakan untuk promosi tertentu. Ini untuk mematuhi undang-undang permainan tentang penawaran bonus dan insentif.

Tetapi menurut undang-undang permainan yang baru, hanya diperbolehkan bagi operator untuk memberikan bonus individu dan ini sehubungan dengan pelanggan yang menjadi anggota. Untuk waktu yang singkat sekarang, bonus juga telah dibatasi hingga SEK 100.

Namun, pihak berwenang menganggap serius kedua pelanggaran tersebut dan juga memperhitungkan bahwa pelanggaran tersebut terjadi dalam jangka waktu yang lebih lama, antara enam bulan dan satu tahun. Mengingat hal ini, Inspektorat Gaming Swedia telah memutuskan biaya penalti sebesar SEK 20 juta.